Paket Sertifikasi ISO OHSAS Murah ~ SERTIFIKAT ID

paket sertifikasi ISO OHSAS murah

International Organization for Standardization ( ISO ) 14001 merupakan standar internasional yang menetapkan persyaratan untuk sistem manajemen lingkungan yang efektif. Hal ini memberikan kerangka kerja yang dapat diikuti oleh organisasi atau perusahaan, daripada menetapkan persyaratan kinerja lingkungan. Sebagai bagian dari keluarga standar ISO 14000 tentang manajemen lingkungan, ISO 14001 menjadi standar sukarela yang dapat disertifikasi oleh sebuah organisasi maupun perusahaan. Mengintegrasikannya dengan standar sistem manajemen lainnya, paling umum ISO 9001, selanjutnya dapat membantu dalam mencapai tujuan organisasi. ISO sendiri mendefinisikan sistem manajemen lingkungan mereka sebagai bagian dari sistem manajemen yang digunakan untuk mengelola aspek lingkungan, memenuhi kewajiban kepatuhan, dan mengatasi risiko dan peluang. Kerangka kerja dalam standar ISO 14001 dapat digunakan dalam suatu rencana Plan, Do, Check, Act ( PDCA ) yang artinya: Rencanakan, Kerjakan, Cek, Bertindak, untuk perbaikan berkelanjutan. Kini juga sudah mulai mudah ditemukan lembaga sertifikasi yang memberikan paket sertifikasi ISO OHSAS murah dengan persyaratan mudah dan hanya memakan waktu secara singkat.

Baca juga: Jasa Sertifikat SKT

Apa langkah praktis untuk memperoleh sertifikasi OHSAS 18001?

Apa yang dimaksud dengan sertifikasi OHSAS 18001? Ada dua jenis sertifikasi OHSAS, yaitu sertifikasi OH - SMS ( Occupational Health and Safety Management System ) atau sistem manajemen kesehatan dan keselamatan kerja perusahaan terhadap persyaratan OHSAS 18001, dan sertifikasi individu untuk dapat mengaudit terhadap persyaratan OHSAS 18001. Adapun langkah-langkah bagi perusahaan untuk menerapkan sistem manajemen kesehatan dan keselamatan kerja OHSAS 18001 dan memiliki sertifikasi, seperti yang akan dijelaskan selanjutnya.

Sertifikasi OHSAS 18001 untuk perusahaan Anda melibatkan penerapan OH - SMS atau berdasarkan persyaratan OHSAS 18001, dan kemudian mempekerjakan lembaga sertifikasi yang diakui untuk mengaudit dan menyetujui OH - SMS Anda sebagai memenuhi persyaratan standar OHSAS 18001. Dimulai dengan dukungan manajemen dan mengidentifikasi persyaratan hukum untuk OH - SMS, Anda harus mulai dengan mendefinisikan kebijakan kesehatan dan keselamatan kerja, bahaya kesehatan dan keselamatan kerja, serta tujuan dan sasaran kesehatan dan keselamatan kerja, yang bersama-sama menentukan ruang lingkup keseluruhan dan implementasi kesehatan dan keselamatan kerja melalui sistem manajemen. Bersamaan dengan ini, Anda perlu membuat proses dan prosedur wajib maupun tambahan yang diperlukan untuk pengoperasian organisasi ataupun perusahaan Anda. Ada beberapa proses wajib yang perlu dimasukkan, dan yang lainnya harus ditambahkan ketika perusahaan merasa perlu.

Pembuatan dokumen dan catatan dapat dilakukan secara internal oleh perusahaan Anda, atau Anda bisa mendapatkan bantuan dengan menyewa konsultan atau membeli dokumentasi standar. Setelah semua proses dan prosedur tersedia, Anda harus mengoperasikan OH - SMS untuk jangka waktu tertentu. Dengan melakukan ini, Anda akan dapat mengumpulkan catatan yang diperlukan untuk pergi ke langkah selanjutnya: mengaudit dan meninjau sistem Anda dan menjadi bersertifikat.

Pelatihan dalam konsep OHSAS 18001 juga tersedia, dan ada berbagai pilihan kursus bagi individu untuk dipilih. Ada sejumlah organisasi pelatihan terakreditasi di seluruh dunia di mana Anda dapat memperoleh kualifikasi individu dalam OHSAS 18001. Namun jika Anda ingin mendapatkan sertifikasi OHSAS melalui jasa pembuatan paket sertifikasi ISO OHSAS murah, Anda hanya perlu menyiapkan data - data yang diperlukan dengan persyaratan yang sangat mudah, tanpa harus melewati kursus maupun program yang ada.

Revisi ISO 14001: 2015, Siapa yang Harus Menggunakannya?

ISO 14001: 2015 harus digunakan oleh organisasi atau perusahaan mana pun yang ingin mengatur, meningkatkan, atau memelihara sistem manajemen lingkungan agar sesuai dengan kebijakan dan persyaratan lingkungan yang ditetapkan. Persyaratan standar dapat dimasukkan ke dalam sistem manajemen lingkungan apa pun, sejauh yang ditentukan oleh beberapa faktor termasuk industri organisasi, kebijakan lingkungan, penawaran produk dan layanan, dan lokasi. ISO 14001: 2015 relevan untuk semua organisasi maupun perusahaan, terlepas dari ukuran, lokasi, sektor, atau industri. Cara mudah untuk mendapatkan sertifikat ini pun bisa diperoleh melalui pembuatan paket sertifikasi ISO OHSAS murah dengan waktu yang cepat.

Pada level tertinggi, ISO 14001: 2015 mencakup topik-topik yang berkaitan dengan sistem manajemen lingkungan seperti, konteks organisasi, kepemimpinan, perencanaan, dukungan, pengoperasian, evaluasi kinerja,  hingga perbaikan.

Revisi tahun 2015 dari ISO 14001 juga memperkenalkan sejumlah perubahan dari versi sebelumnya. Dan sebagai bagian dari upaya untuk menyusun semua standar ISO dengan cara yang sama, revisi ISO 14001: 2015 mencakup penggabungan struktur tingkat tinggi yang disyaratkan, menggunakan definisi wajib, dan menggabungkan persyaratan dan klausa standar umum. Dampak dari revisi tahun 2015 ini adalah perluasan dalam cakupan dan ruang lingkup EMS, diperlukan interaksi dengan pihak luar, persyaratan baru untuk keterlibatan kepemimpinan, persyaratan kepatuhan hukum diperluas, kebutuhan akan perencanaan dan kontrol berbasis risiko, persyaratan dokumentasi baru, persyaratan kontrol operasional yang diperluas, perubahan persyaratan kompetensi dan kesadaran, dampak pada program audit internal, dan peningkatan biaya sertifikasi.

Mengintegrasikan ISO 9001 dan ISO 14001

Mengintegrasikan standar sistem manajemen dapat meningkatkan fokus sambil mengurangi potensi kebingungan. Elemen ISO 9001 dapat ditingkatkan dengan komponen yang sesuai dari ISO 14001. Tanggung jawab untuk standar gabungan dapat meliputi: penyusun pernyataan kebijakan dan sasaran yang dapat diukur, menyiapkan bagan organisasi dan deskripsi pekerjaan, penyediaan sumber daya yang memadai, pengelolaan dokumentasi untuk kedua standar dalam satu sistem kontrol dokumen, dan juga penunjukkan perwakilan manajemen serta koordinator untuk sistem manajemen kualitas dan lingkungan.

Ketika menambahkan komponen ISO 14001 ke komponen ISO 9001, perencanaan harus diperluas untuk menangani dampak lingkungan, dan sistem inspeksi dan pengujian dimodifikasi untuk mencakup kesesuaian lingkungan. Organisasi harus memenuhi harapan lingkungan dari pelanggan dan pemerintah, dan harus memasukkan elemen manajemen lingkungan ke dalam program audit internal dan sesi pelatihan. ISO juga 14001 dapat diintegrasikan dengan standar selain ISO 9001 untuk memberikan sinergi dengan sistem lain, seperti OHSAS 18001 dan ISO 13485.

Apa Saja Manfaat yang Diperoleh dari ISO 14001: 2015

Menggunakan ISO 14001: 2015 memiliki banyak manfaat bagi organisasi maupun perusahaan dengan sistem manajemen lingkungan. Organisasi dan perusahaan menemukan bahwa menggunakan standar membantu mereka untuk meningkatkan efisiensi sumber daya, mengurangi limbah, menurunkan biaya, memberikan jaminan bahwa dampak lingkungan sedang diukur, mendapatkan keunggulan kompetitif dalam desain rantai pasokan, meningkatkan peluang bisnis baru, memenuhi kewajiban hukum, meningkatkan kepercayaan pemangku kepentingan dan pelanggan, meningkatkan dampak lingkungan secara keseluruhan, serta mengelola kewajiban lingkungan dengan konsistensi.

Cara Mendapatkan Paket Sertifikasi ISO OHSAS Murah Melalui Lembaga Sertifikasi

Dengan adanya standar internasional untuk ISO OHSAS ini, maka wajib hukumnya untuk setiap organisasi maupun perusahaan untuk memiliki sertifikasi tersebut. Melalui kami sertifikat.id, Anda bisa memperoleh paket sertifikasi ISO OHSAS murah dan cepat.

Paket sertifikasi ISO murah yang bisa Anda dapatkan mencakup pembuatan ISO 9001, ISO 14001, ISO 45001. Atau jika Anda ingin membuat sertifikat dari salah satunya juga tidak masalah. kirimkan segera persyaratannya, supaya kami bisa cek terlebih dahulu, setelah lengkap kami akan konfirmasi secepatnya dan jika setuju dengan ketentuannya, maka kami akan segera memprosesnya dengan cepat.