Pentingnya Memiliki Sertifikat Keahlian (SKA) Bagi Tenaga Ahli

Jasa Pembuatan SKA Cepat

Apakah Anda Seorang Tenaga Ahli bidang Konstruksi?
Apakah Anda Selalu Kalah Dalam Pengadaan Tender?
Apakah Anda Merasa Memiliki Kemampuan Seorang Tenaga Ahli?
Apakah Anda Ingin Mendapatkan Lebih Banyak Job atau Proyek Besar?

SKK merupakan jawabannya. Hal-hal yang kita bahas berikut adalah tentang pentingnya memiliki SKK bagi seorang Tenaga Ahli. Selamat menyimak!

Pengertian SKK



SKK adalah sertifikat berbasis hukum yang sah dimana seseorang dinyatakan memiliki kompetensi dan kemampuan ahli bidang Kontraktor dan Konsultan. Untuk bisa mendapatkan SKK, Anda harus memenuhi kriteria-kriteria yang berlaku sesuai bidangnya. Ada 9 Jenjang
pembagian SKK, yaitu jenjang 1 sd 9. Semakin tinggi tingkatan SKK yang Anda
inginkan, semakin tinggi juga persyaratan-persyaratan yang dibutuhkan. Dan proses untuk menyelesaikan pembuatan SKK juga sesuai dengan kelas sertifikat yang dibutuhkan .

Apabila memiliki SKK tentunya akan menjadi poin penunjang hasil dalam suatu proyek Konstruksi
dan acuan jaminan kualitas pekerja yang bersangkutan, dll, sehubungan dengan pekerjaan Konstruksi. Jadi kemampuan seorang tenaga ahli dapat dilihat pada SKK. Dan ini bukan hanya dapat digunakan di seluruh Indonesia, tetapi juga di luar Negeri. Dan tentunya dengan memiliki SKK akan memberikan kemudahan bagi pemiliknya.

Pertama, Ahli Muda. Terdapat beberapa klasifikasi dalam bagian ini. Untuk lulusan D3, harus memiliki pengalaman kerja (usia ijazah) minimum 3 tahun. Dan untuk lulusan S1, harus memiliki
pengalaman kerja (usia ijazah) minimum 1 tahun.

Kedua, Ahli Madya. Terdapat 4 klasifikasi dalam bagian ini. Untuk lulusan D3, harus memiliki
pengalaman kerja (usia ijazah) minimum 8 tahun. Untuk lulusan S1, harus memiliki pengalaman kerja (usia ijazah) minimum 6 tahun. Untuk lulusan S2, harus memiliki pengalaman kerja(usia ijazah)
minimum 3 tahun. Dan untuk S3, harus memiliki pengalaman kerja (usia ijazah) minimum 1 tahun.

Terakhir, Ahli Utama. Terdapat 3 klasifikasi dalam bidang ini. Untuk lulusan S1, harus memiliki pengalaman kerja (usia ijazah) minimum 10 tahun. Untuk lulusan S2, harus memiliki pengalaman kerja (usia ijazah) minimum 8 tahun. Dan terakhir lulusan S3, harus memiliki pengalaman kerja (usia ijazah) minimum 4 tahun. Selengkapnya bisa dilihat disini Tabel Ijazah Syarat Pembuatan SKA.


Sertifikat Keahlian (SKA) Bagi Seorang Tenaga Ahli


Melalui Sertifikat Keahlian seorang Tenaga Ahli telah menunjukkan tanggungjawabnya kepada Negara untuk taat hukum. Akan ada sangsi apabila suatu saat terjadi inspeksi dan ternyata Tenaga Ahli tidak memiliki Sertifikat Keahlian. Jadi, untuk mengantisipasi hal-hal yang berhubungan dengan ini, maka perlu diperhatikan Tenaga Ahli mengurus SKA sejak awal. Cek biaya pembuatan ska persubbidang.

Menunjukkan bentuk tanggungjawab kepada masyarakat. Dengan demikian, maka seorang Tenaga Ahli memberi kepercayaan kepada masyarakat atas pekerjaannya dan tidak akan menyebabkan dampak yang merugikan masyarakat sekitar di mana Ia bekerja. SKA sebagai jaminan atas kualitas Keahlian yang di miliki, sehingga bisa melakukan pekerjaan tanpa mengganggu kenyamanan warga sekitar. Kemampuan seorang Tenaga Ahli dilihat dari SKA yang di milikinya. Lihat contoh Sertifikat Keahlian (SKA).

Menunjukkan bentuk tanggungjawab kepada perusahaan bekerja. Perusahaan juga bertanggungjawab kepada pemerintah dan masyarakat untuk memastikan seluruh Tenaga Ahlinya bersertifikasi perihal Keahlian yang dimilikinya. Oleh karena itu Tenaga Ahli wajib memiliki Sertifikat Keahlian untuk memenuhi mekanisme ini. Kelengkapan Sertifikasi Tenaga Ahli dan Legalitas perusahaan lainnya akan sangat mempengaruhi tingkat kemampuan perusahaan saat melakukan pengajuan SKUP Migas.

Lolos atau tidaknya suatu perusahaan untuk mendapatkan SKUP,sangat tergantung dengan kelengkapan Sertifikasi Tenaga Ahli, Legalitas dan Pengalaman Perusahaan, dll. Di mana para Tender atau Penyedia Lelang akan menjadikan poin-poin tersebut sebagai acuan kemampuan perusahaan terkait apakah mampu untuk diajak kerjasama atau tidak sesuai dengan kualifikasi mereka.

Jasa Pembuatan SKA Cepat


Segeralah mengurus pembuatan atau perpanjangan SKA Anda. Anda bisa datang ke kantor PT Gemilang Berkah Konsultan di Jalan Bhayangkara Komplek Grand Serang Asri Blok G1 No. 14 Kota Serang - Banten. Atau bisa menghubungi via whatsapp di 0821-1433-4285 cp. Yahdin Mutawali. Kami akan menyelesaikannya hanya dalam waktu 1-2 Hari Kerja!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar